Red Dead Online dan Gta Online Dihentikan Oleh Rockstar Games

Red Dead Online dan Gta Online Dihentikan Oleh Rockstar Games

Red Dead Online dan Gta Online Dihentikan – Bagi fans game-game dari Rockstar Games, pastinya tahu banget bahwa dua dari sekian banyak game mereka yang hingga saat ini masih ngetop banget, yakni: Red Dead Online (2019) dan Grand Theft Auto Online (2013).

Dan kami yakin banget pasti banyak Gamers yang hingga saat ini rajin memainkan game-nya. Tapi nih, sepertinya kalian semestinya break sejenak dahulu. Pasalnya ketika artikel tulisan ini diunggah, Red Dead Online dan GTA Online akan diputuskan layanannya oleh pihak Rockstar Games. Waduh ada apa tuh ya?

Pemutusan layanan Red Dead Online dan GTA Online sementara ini dikerjakan sebagai wujud solidaritas kepada peristiwa kematian pria kulit hitam asal Minneapolis, Minnesota, George Floyd.

Keputusan ini pertama kali diumumkan oleh pihak Rockstar melalui tweet berikut.

Seperti yang Gamers baca sendiri di tweet diatas, penghentian akan dilakukan dari jam 2 siang hingga 4 sore waktu setempat.

Di uploadan tersebut, mereka juga mengajak gamer dan komunitasnya untuk mengenang dan sekaligus menghormati seluruh korban-korban perbuatan rasisme di AS dengan memberikan support materi ataupun non-materi ke seluruh keluarga korban, gerai-gerai bisnis yang dikelola oleh kulit hitam, dan mereka-mereka yang berdemo dalam memperjuangkan hal itu.

Langkah yang keren banget Rockstar! Salut. Kini, bagaimana nih tanggapan Gamers dengan informasi ini?

GTA VI Akan Memiliki Protagonis Wanita?

Bloomberg melaporkan bahwa wanita itu, yang merupakan Latina, akan menjadi salah satu dari sepasang karakter utama Grand Theft Auto VI dalam sebuah cerita yang dipengaruhi oleh perampok bank legendaris Bonnie dan Clyde.

Berbeda dengan game Grand Theft Auto sebelumnya, Rockstar Games berhati-hati untuk tidak “menerobos” dengan membikin lelucon seputar golongan yang terpinggirkan.

Agenda awalnya Grand Theft Auto VI, dengan nama kode “Project Americas”, yakni supaya lebih luas ketimbang game GTA mana pun hingga sekarang. Berdasarkan Bloomberg, desain awal game ini direncanakan untuk memasukkan model peta Amerika Utara dan Selatan. Tetapi dalam keadaannya saat ini, peta utama game ini telah dipotong menjadi versi fiksi Miami dan area sekitarnya.

Agenda Rockstar Games saat ini adalah memperbarui Grand Theft Auto VI dari waktu ke waktu, menambahkan misi dan kota baru secara teratur, dan mengurangi krisis kerja selama bulan-bulan terakhir pengembangan game.